Pleci Si Burung Merakyat

Kajen- kalangan pecinta Burung ocehan di Kabupaten Pekalongan belakangan ramai memperbincangan burung pleci, burung mungil yang besarnya kisaran ibu jari pria dewasa ini, belakangan menjadi trend di kalangan pecinta burung ocehan termasuk di Kabupaten Pekalongan.

Burung yang satu ini memiliki ciri warna hijau yang dominan, adapun ciri lainya burung ini memiliki alis yang tebal, maka beberapa orang menamainya dengan nama burung kaca mata.

Burung yang memiliki nama latin Zeteropsi ini awalnya tidak begitu di minati oleh masyarakat, di pasaran harganyapun sangat muarah, dari informasi di lapangan dulu Pleci bakalan (baru di tangkap) harganya paling Rp 3000, akan tetapi sekarang sudah mencapai Rp 25.000 sampai Rp 35.000.

Budi, salah satu pecinta burung ocehan ketika di tanya terkait burung Pleci mengatakan, Pleci memang lagi trend di pasaran karena harga bakalannya bisa di jangkau oleh semua kalangan, akan tetapi jika sudah jadi harganya bisa sangat fantastis, tidak hanya ratusan ribu, bahkan sudah ada yang tembus harga puluhan jutaan rupiah" ujar Budi.

"Pada event perlombaanpun Pleci sangat ramai pesertanya, satu hal yang perlu diketahui burung yang gemar makan pisang dang ulat ini perawatanya juga cukup mudah, dan harganya juga murah jadi menurut saya Pleci burung merakyat " pungkas Budi sembari tersenyum menutup pembicaraan. (F4)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pleci Si Burung Merakyat"

Posting Komentar